Latest News

Tuesday, July 31, 2012

Simulator SIM pertama kali diterapkan di Polda Metro

Simulator SIM pertama kali diterapkan di Polda Metro

Teknologi simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) pertama kali diterapkan di Polda Metro Jaya. Simulator itu sebagai alat uji bagi seseorang yang ingin mendapatkan SIM. Mabes Polri memberikan simulator tersebut sejak tahun 2009.

Polda Metro kali pertama mempunyai simulator untuk mobil. Alat itu kemudian ditempatkan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polda Metro di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Yang pertama itu simulator untuk mobil. Simulator ini digunakan dalam pelaksanaan ujian teori untuk mendapatkan SIM A umum, B1 umum, dan B2 umum," kata Inspektur Satu, perwira urusan simulator Ditlantas Polda Metro Jaya Sugiran saat dihubungi wartawan, Rabu (1/8).

Sugiran menjelaskan, untuk simulator sepeda motor baru diberikan Mabes Polri pada 2012. Rinciannya, untuk simulator mobil diberikan 23 unit dan untuk sepeda motor sebanyak 19 unit.

Namun, saat ini yang baru dipakai adalah simulator mobil. Sementara simulator motor belum digunakan karena masih banyak Polda lain belum mendapatkan alat tersebut.

"Polda Metro yang memulai pertama karena di sini jadi barometer bagi Polda-Polda lainnya," ujar dia.

sumber :http://www.merdeka.com/peristiwa/simulator-sim-pertama-kali-diterapkan-di-polda-metro.html

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post