Latest News

Monday, May 16, 2016

Tanpa Basa-Basi, Perempuan Ini Menyusui Bayi Terlantar yang Dibuang di Pinggir Jalan

Tanpa Basa-Basi, Perempuan Ini Menyusui Bayi Terlantar yang Dibuang di Pinggir Jalan

Tanpa Basa-Basi, Perempuan Ini Menyusui Bayi Terlantar yang Dibuang di Pinggir Jalan


 Seorang perempuan muda mendapat julukan sebagai 'perempuan berhati mulia', setelah ia melakukan perbuatan mulia terhadap seorang bayi terlantar. Perempuan itu, datang ke tempat temuan bayi, tanpa basa-basi lalu menyusui bayi yang dibuang orangtuanya tersebut. Peristiwa ini terjadi di sebuah ruas jalan di Xianyang, Provinsi Zhaaxi, China pada 11 Mei kemarin.
Sebagaimana dilansir People Daily, para pejalan kaki yang melintas, kaget ketika menemukan seorang bayi baru lahir yang ditinggalkan begitu saja oleh orangtuanya. Bayi itu ditempatkan pada sebuah kotak kecil, dengan setengah susu bubuk di sampingnya. Di dekat bayi juga tersimpan uang sebesar 100 Yuan. Menurut warga, bayi yang diperkirakan baru berusia empat hari itu berada dalam kondisi sehat.
Meski demikian, bayi itu terus-menerus menangis.
Sejumlah warga mencoba untuk melindunginya dari paparan sinar matahari. Ada pula yang memberikannya air supaya bayi itu tidak kehausan. Namun, bayi malang itu tak berhenti menangis. Hingga akhirnya datangnya seorang perempuan muda.
Ia langsung merangkul bayi itu, mengangkatnya lalu memeluknya. Tanpa banyak bicara, perempuan tersebut lalu menyusui bayi tersebut.
Saat polisi datang, bayi itu sudah tenang dan masih berada di pelukan perempuan tersebut.
Sesuai dengan prosedur jika terdapat kasus penelantaran anak, maka polisi kemudian membawa bayi ini ke unit perawatan anak dan sosial. Mereka akan merawatnya di panti sosial tersebut sembari mencoba menelusuri siapa orangtua yang telah membuang bayi tersebut.
Adapun berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa bayi malang itu menderita celebral palsy. Otoritas setempat hingga kini masih memberikan pendampingan medis kepada bayi tersebut. (*)
Editor: mon
Sumber:


http://jogja.tribunnews.com/2016/05/16/tanpa-basa-basi-perempuan-ini-menyusui-bayi-terlantar-yang-dibuang-di-pinggir-jalan

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post