Latest News

Tuesday, March 19, 2013

BAHAYA LENSA KONTAK BAGI MATA YANG DI JUAL MURAH,




Sebagai solusinya, bila Anda benar-benar perlu memakai lensa beberapa hari ekstra, Elliott Myrowitz, Kepala Pelayanan Optometric di Johns Hopkins University, Wilmer Eye Institute, menyarakan setelah Anda membersihkan, menyiram lensa Anda dengan larutan pembersih serba guna dan gosok dengan jari bersih selama setidaknya sepuluh detik. Kemudian bilas dengan larutan pembersih lebih lama sebelum menyimpannya untuk persiapan yang akan digunakan dalam waktu lama.

"Juga, jangan lupa untuk membersihkan lensa Anda dengan merendam dalam larutan pembersih lensa, dan udara kering setidaknya sekali seminggu." tambahnya.

Kemudian kesalahan keempat, tidak menggosok lensa Anda. Hal ini akan menimbulkan infeksi kornea yang parah. "Tidak menggosok lensa sebagai solusi bebas infeksi mungkin nyaman, namun tahun 2008, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di AS menemukan dua wabah infeksi mata yang berat terkait dengan proses pencucian lensa tanpa digosok.

Bakteri, jamur, dan ragi tetap pada permukaan lensa Anda jika Anda tidak menggosok saat membersihkannya, kata sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Optometri dan Ilmu Visi. Penumpukan ini memungkinkan alergi dan infeksi yang bisa menyebabkan kuman nempel di permukaan lensa Anda.

Solusinya, gosok dan bilaslah sekitar sepuluh detik. Setiap menggosok lensa Anda bisa mengurangi risiko infeksi mata.

"Sayangi-Lah Indra Penglihatan Yg Kau Miliki, Apa-Lah Arti'nya Terlihat Menawan, Klu Akhirnya Ber'ujung K'terpurukan,"
 


Source : FB INDONESIA TANAH AIRKU

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post