Latest News

Saturday, December 15, 2012

Tak Ada Kader yang Berani Seperti Ruhut di Demokrat



Tak Ada Kader yang Berani Seperti Ruhut di Demokrat
JAKARTA- Pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah, mengatakan pernyataan-pernyataan kontroversial mantan ketua divisi Kominfo DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul terkadang benar. Salah satu pernyataan yang dianggap Iberamsjah masuk akal, ialah pernyataan Ruhut yang menyebut agar orang-orang yang terlibat korupsi untuk mundur sementara, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.
"Ruhut sendiri bukan anak emas juga, tapi untuk kali ini memang dia mengusulkan solusi. Dia itu kan memberikan masukan tapi malah dipecat," katanya saat dihubungi okezone, Jumat (14/12/2012) malam.
Siapa pun di Demokrat, kata Iberamsjah, tentu ingin membuat partai berwarna biru ini tidak semakin terpuruk karena citranya jatuh akibat adanya kader yang terlibat korupsi. Hanya saja, tidak ada yang selantang Ruhut dalam berkomentar. "Pada dasarnya semuanya, termasuk Dewan Pembina tentu ingin begitu, oknum yang terindikasi korupsi dimundurkan, cuma enggak ada berani kaya ruhut," tambah Iberamsjah.
Tujuan Ruhut, kata Iberamsjah, sangat baik, yaitu agar Partai berlambang Mercy ini tidak terus terpuruk. "Dia (Ruhut) ingin Demokrat diselamatkan," katanya.
Ruhut, kata Iberamsjah, adalah kader yang mampu melihat turunnya elektabilitas partai. "Ruhut bisa berpikir jernih karena memang elektabilitas Demokrat turun karena ada beberapa kader yang terlibat kasus hambalang," jelasnya.
http://berita.plasa.msn.com

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post